Cara ubah hardisk internal Laptop jadi hardisk eksternal untuk laptop mati total

Cara ubah hardisk internal Laptop jadi hardisk eksternal untuk laptop mati total - Halo, kembali bersama kami azsenatedemocrats.com - Portal game online terbaik di indonesia , Pada kesempatan hari ini kami akan membahas seputar Cara ubah hardisk internal Laptop jadi hardisk eksternal untuk laptop mati total , kami telah mempersiapkan berita ini dengan benar guna anda baca dan serap informasi didalamnya. semoga seluruh isi postingan berita Komputer , berita Tips Trik , yang kami posting ini bisa anda mengerti, selamat membaca.

Judul Berita : Cara ubah hardisk internal Laptop jadi hardisk eksternal untuk laptop mati total
good link : Cara ubah hardisk internal Laptop jadi hardisk eksternal untuk laptop mati total

Baca juga


Cara ubah hardisk internal Laptop jadi hardisk eksternal untuk laptop mati total

Jalur Tekno – Bila anda memiliki laptop telah rusak parah atau yang sering dinamakan mati total dengan kerusakan bukan pada fisik, Jalur Tekno menyarankan untuk tidak membuang laptop ataupun hanya menggunakan untuk pajangan, sebab laptop yang telah mengalami kerusakan, masih bisa kita manfaatkan komponen yang ada dalam suatu laptop tersebut, seperti pada komponen Hardisk, Ram, yang ada pada laptop anda yang telah rusak.


Akan tetapi pada artikel ini kita akan fokus pada cara mengubah hardisk internal laptop menjadi hardisk eksternal. Cara ini dikhususkan untuk laptop yang tentunya masih baik fisik, jika laptop anda hancur parah karena sebuah kecelakaan semisal dan mengalami kehancuran beserta komponennya maka tentu tips ini tidak bisa diaplikasikan.

Dengan hardisk yang masih dapat digunakan, anda dapat merubahnya dari hardisk internal ke hardisk internal yang portable. Atau apabila anda memiliki laptop yang tidak terpakai bisa juga jadikan 
hardisk didalamnya lebih berguna. Jadi begini cara menggunakan laptop rusak :

Cara mengubah hardisk internal ke eksternal.
1. Menggunakan SATA to USB.

Yang pertama disini adalah dengan menggunakan converter SATA to USB. Jadi karena hardisk laptop menggunakan port SATA, maka alat ini bisa digunakan untuk merubahnya dari port SATA ke port USB di laptop atau komputer.

Alat ini dapat merubah hardisk internal laptop yang tidak terpakai menjadi sebuah hardisk yang bisa digunakan dimana saja. Kabel SATA to USB ini dapat ditemukan di toko komputer atau situs situs belanja online di Internet.

Sebelum membelinya perlu diketahui kabel ini memiliki 2 jenis port USB yaitu port 2.0 dan port 3.0, keduanya memiliki perbedaan pada kecepatan transfer data dimana USB 3.0 jauh lebih cepat. Untuk membedakannya cek di port USB nya jika ada warna biru disana maka sudah dipastikan menggunakan port 3.0, namun jika warna hitam itu berarti menggunakan USB 2.0.

Untuk harganya sendiri port USB 2.0 jauh lebih murah dari USB 3.0 nya. Namun disini perbedaan harga masih belum terpaut jauh, Kabel SATA to USB ini dijual di rentang harga Rp 40.000 – Rp 60.000.

Cara memasangnya cukup anda tancapkan kabel SATA ke port Hardisknya, selanjutnya cek apakah sudah berhasil dengan tancapkan port USB ke laptop atau komputer. Buka Windows Explorer, dan cek apakah ada hardisk yang terpasang.
Selamat kini hardisk internal anda dapat dimanfaatkan menjadi hardisk eksternal.

2. Menggunakan casing Hardisk
Cara lainnya adalah dengan memakai casing hardisk, cara ini jauh lebih aman daripada hanya dengan menggunakan kabel SATA to USB. Mengapa ? Dengan menggunakan casing hardisk akan memberikan perlindungan pada hardisk nya langsung, misalnya jika terkena tetesan air tidak akan langsung mengenai bagian inti hardisknya masih ada casing yang melindungi.

Juga pada jenis hardisk HDD memiliki hantaran listrik yang tentu jika disentuh akan mengalir di tubuh kita. Dengan casing akan lebih tahan terhadap hantaran listrik hardisk karena terbuat dari bahan plastik.

Dapat ditemukan di Toko Online atau toko komputer terdekat, dan harganya berbeda dengan pilihan port USB 2.0 atau USB 3.0. Tentu disini untuk lebih cepat dalam mengirim dan menerima data pilihan port USB 3.0 lebih baik.

Harganya sendiri di rentang Rp 50.000 – Rp 80.000 tergantung merk dan jenis portnya tadi.
Cara memasangnya cukup letakkan hardisk di didalam casing dan siap untuk digunakan.





Demikianlah Berita dari kami Cara ubah hardisk internal Laptop jadi hardisk eksternal untuk laptop mati total

Sekianlah artikel Cara ubah hardisk internal Laptop jadi hardisk eksternal untuk laptop mati total hari ini, semoga dapat memberi pengetahuan untuk anda semua. ok, sampai jumpa di artikel berikutnya. Terima Kasih

Anda saat ini sekarang membaca berita Cara ubah hardisk internal Laptop jadi hardisk eksternal untuk laptop mati total dengan alamat link https://www.azsenatedemocrats.com/2020/05/cara-ubah-hardisk-internal-laptop-jadi.html

Posting Komentar

0 Komentar